Visi dan Misi

VISI

Sejalan dengan visi Universitas Abdurachman Saleh “Unggul dan Inovatif di Bidang Ipteks”, Pusat Bahasa UNARS menjadi pusat kegiatan kebahasaan dan kesastraan bahasa daerah, bahasa nasional maupun bahasa asing berlandaskan nilai akademis dan profesionalisme bagi civitas academica Universitas Abdurachman Saleh Situbondo dan masyarakat umum pada umumnya.

MISI

  1. Mengembangkan kebahasaan yang unggul untuk mendukung terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi di lingkungan Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.
  2. Memberikan layanan kebahasaan dan kesastraan dalam bentuk konsultasi, pengkajian, pelatihan, diskusi, kursus, seminar maupun bentuk kegiatan kebahasaan lain yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM Civitas Academica (staff, dosen dan mahasiswa) maupun masyarakat umum (instansi ataupun individu).
  3. Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga kebahasan lain (non-akademis maupun akademis) guna terwujudnya pelayanan dan pengembangan yang lebih
  4. Berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan kebahasaan dan kesastraan sehingga Pusat Bahasa UNARS mampu memberikan sumbangsih berarti bagi kelompok sosial masyarakat.