Program Kerja

PROGRAM KERJA PUSAT BAHASA TAHUN 2017

 

  1. TEAP (Test of English for Academic Purposes) merupakan tes untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris civitas academica Tes ini akan diwajibkan untuk mahasiswa angkatan 2017/2018 dan selanjutnya, namun akan disarankan untuk mahasiswa angkatan di atasnya. Program ini dilaksanakan sebelum perkuliahan semester satu dimulai. Untuk angkatan 2017/2018 skor minimum adalah 400 bagi fakultas non sastra, sedangkan bagi fakultas sastra adalah 477.
  2. Pelatihan tes TEAP diperuntukkan bagi mahasiswa bagi yang mendapatkan skor kurang dari 400 (fakultas non sastra) dan kurang dari 477 (fakultas sastra), dapat mengikuti pelatihan dan mengulang tes kembali. Mahasiswa memiliki waktu sampai sebelum yudisium untuk dapat mencapa inilai minimum skor TEAP tersebut. Program ini didasarkan pada rapat bersama rektorat, dekanat, kepala biro dan kepala UPT untuk kemudian diterbitkannya surat keputusan rektor dan surat edaran yang ditandatangani oleh rektor dan yayasan sebagai legal formal diselenggarakannya pelatihan tes tersebut.
  3. Program ini merupakan layanan penerjemahan untuk abstrak skripsi mahasiswa UNARS, bertujuan agar penelitian mahasiswa dapat dibaca dan dipahami oleh masyarakat di tingkat internasional. Program ini tercantum dalam buku pedoman akademik dan buku penulisan karya ilmiah bahwa setiap mahasiswa harus mencantumkan abstrak berbahasa Inggris dalam skripsinya. Abstrak tersebut harus diperiksa dan disetujui oleh Pusat Bahasa UNARS.